Selasa, 04 Mei 2010

MENGENAL SD 1 BRINGINSARI

Desa Bringinsari merupakan salah satu Desa di Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal, terletak di kaki Gunung Perahu sekitar 14 km dari Kecamatan Sukorejo, untuk sampai ke Desa Bringinsari dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua ke arah Selatan dari Alun-alun Sukorejo, jalannya berkelok-kelok dan cukup bagus karena sudah beraspal, namun mendekati gerbang dusun Sumenet pengendara harus berhati-hati karena jalannya masih bebatuan dan rusak. Untuk sampai ke SD 1 Bringinsari di Dusun Plalar harus melewati Dusun Sumilir.
SD 1 Bringinsari Tahun Ajaran 2009/2010 mempunyai siswa sebanyak 296, 1 kepala sekolah, 1 guru PAI, 6 Guru Kelas PNS/CPNA, 5 GTT dan 1 PTT, dengan Visi Menghasilkan siswa yang mampu mengembangkan rasa ingin tahu, kreatif, punya kemauan belajar seta unggul dalam bidang ilmu pengetahuan, teknologi,seni budaya,iman dan taqwa, SD 1 Bringinsari dengan penuh kebersamaan dan semangat melayani secara terus menerus mengejar ketinggalan.
Menurut Pak Tri panggilan akrab Bapak Trubus Triyantono,S.Pd Kepala Sekolah SD Bringinsari, menuturkan bahwa untuk mewujudkan mutu pendidikan di SD 1 Bringinsari agar sejajar dengan SD lain di Kecamatan Sukorejo diperlukan kesabaran, keuletan, sikap tulus dalam mengabdi dan melayani serta jujur dalam bertindak dan benar dalam bekerja, di samping menjunjung tinggi profesionalisme, lebih jauh Pak Tri (Juara 1 Guru Berprestasi Kabupaten kendal Tahun 2009) mengatakan bahwa untuk membangun pendidikan di SD 1 Bringinsari diperlukan karakter guru yang kuat, semangat kebersamaan dan bekerja melalui teamwork yang sehat, hasilnya cukup membanggakan karena mampu menoreh prestasi sebagai Jura 1 Catur Putra, Juara 3 Atletik Kid’s Putri Tingkat Kecamatan Sukorejo, sedangkan pada Pekan Seni menargetkan Cabang Lomba Seni Tari Kukila masuk 3 besar.
Disamping mengikuti lomba yang bersifat non akademis, SD 1 Bringinsari juga mengkuti semua lomba akademis seperti LCC, Lomba dan Festival Seni, Siswa Berprestasi. Untuk menunjang hal tersebut sesuai Program Sekolah semua siswa SD 1 Bringinsari diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat minat melalui kegiatan ekstrakurikuler seperti Drum Band, Seni Rebana, Seni Tari, Paduan Suara, Volly Mini dan Sepak Takraw. Sedangkan UASBN tahun 2010 dikuti siswa kelas VI yang berjumlah 53. Sebelum pelaksanaan UASBN tanggal 4, 5 dan 6 Mei 2010, Pak Qomari dan Pak Basuki mengadakan Doa Bersama yang dihadiri Guru, Tokoh Agama, Orang Tua Siswa dan Siswa Kelas VI, menurut Pak Bas tujuan diadakan doa bersama agar siswa dan guru senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanat negara yang akan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wadoooh...sd bringinsari sudah maju ya.....


buat adek adik semangat ya.....

by:adi widoDo tCah ganDring

Unknown mengatakan...

semoga SD q tercinta tambah maju dan pinter aj y,,,

Anonim mengatakan...

semoga SD ku tercinta tambah maju dan pinter aja y,,,teruslah berprestasi,,,,



Prasetyo.es

Anonim mengatakan...

semoga SD ku tercinta tambah maju dan pinter aja y,,,teruslah berprestasi,,,,



Prasetyo.es